Senin, 16 Mei 2016

Kisah Sukses Peter Firmansah – Pemilik Produk Peter Says Denim Yang Mendunia

Mahoni Clothing - Kisah Sukses Peter Firmansah – Pemilik Produk Peter Says Denim Yang MenduniaDialah Peter Firmansyah… Sosok dibalik lahirnya merk produk terkenal Peter Says Denim yang kini sudah mendunia.
Peter memulai bisnis fashion sejak November 2008. Hanya dalam kurun waktu satu tahun, pria berusia 30 tahun ini berhasil mengubah Citra produk lokal menjadi produk yang mampu bersaing di Kancah internasional.
Peter Firmansah
Peter Firmansyah Pemilik Peter Says Denim
Ide desain yang mengkolaborasikan fashion dan musik dalam mereknya memang tidak bisa dilepaskan dari kecintaannya terhadap musik yang begitu besar.
Terlebih Peter adalah salah satu anggota dari group Band Peter Says Sorry yang kemudian menjadi inspirasi tercetusnya nama Peter Says Denim untuk model fashionnya.
Sejak awal dalam pembentukan Brand, Peter sudah merencanakan untuk bisa go internasional terlebih dulu. Dengan konsep untuk bisa besar di luar, dan ternyata dampaknya sangat besar untuk menjadi merk besar di dalam negeri sendiri..
Saat ini jeans buatan Peter sudah digunakan oleh sejumlah band lokal maupun internasional. Dari dalam negeri antara lain Superman Is Dead, Saint Loco dan rocket rockers.
Group Band America Pemakai Peter Says Denim
Dari luar negeri ada sekitar 30 band yang menggunakan produk Peter Says Denim.
Sebut saja silverstein, chunk! no captain chunk, Every Time I Die dan masih banyak lagi yang lainnya. Group band ini mayoritas berasal dari Amerika dan Eropa.
Di markas besarnya didaerah Ciumbuleuit Bandung inilah Peter kerap menuangkan ide-ide nya.
Peter lebih senang menyebut tokonya sebagai garasi atau office. Untuk strategi pemasaran Peter memanfaatkan fungsi jejaring sosial di internet untuk promosi dan menjalin komunikasi dengan konsumen. Lewat situs online inilah PSD akhirnya dikenal di Amerika Kanada Australia Singapura dan Malaysia.
Sejak awal Peter Says Denim sendiri berkonsep Online Store. Meskipun Waktu itu (tahun 2008) masyarakat Indonesia belum terbiasa dengan Online Store  Peter berusaha memperkenalkannya sembari membidik pasar luar negeri.
Saat ini Peter memiliki 50 orang karyawan untuk melayani pemesanan dari online. Disini semua karyawan memiliki tugas masing-masing yang berbeda.
Ada yang bertugas control Online misalnya. Yaitu pegawai yang bertugas melayani pemesanan, baik dari media social maupun email, pembayaran online, pemisahan jenis pemesanan dari beberapa produk online store, hingga pengelolaan website.
Sedangkan pada bagian kontrol kualitas, pegawai memeriksa secara teliti produk PSD.
Memisalkan menyortir jika ada produk yang gagal produksi, pegawai juga memberikan stiker hologram untuk memberikan tanda asli pada produk Peter Says Denim.
Terakhir adalah pengemasan produk yang siap kirim.
Sedangkan pada bagian desain meskipun sudah memiliki beberapa desainer, Peter selalu terjun langsung untuk menangani sendiri terlebih untuk produk Jeans.
Peter Firmansyah sendiri adalah orang yang sudah banyak makan asam garam untuk urusan Jeans. Dan pernah bekerja sebagai spesialis Jeans di sebuah pabrik .
Dari usahanya ini, ada salah satu prestasi yang membanggakan Petter. Yaitu  pernah diundang untuk membawakan sebuah lagu pada festival musik besar pada tahun 2012 di American Battle.
Peter kini melebarkan sayap dengan membuka kantor di Amerika Utara dan Kanada.
Peter Says Denim in America
Jika orang lain menganggap sukses itu adalah banyak uang banyak rumah, mobil, maka Peter Firmansyah tidak seperti itu.
Sukses itu adalah bisa mengerjakan sesuatu sesuai dengan keinginan kita, dan sukses itu adalah bisa bermanfaat bagi orang lain. seperti kita punya pegawai lumayan banyak Peter Bisa menghidupi mereka adalah kesuksesan yang luar biasa.
Saya punya keluarga punya orang tua anak istri dan kita merasa bangga bisa menghidupi mereka dengan layak Itulah arti sukses menurut Peter Firmansyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar